Mauricio Pellegrino Tak Bisa Kontrol Isu Virgil van Dijk

No Comments

Berita Bola

.Virgil van Dijk tidak dimainkan oleh skuad Southampton untuk dua pertandingan berturut-turut. Hal ini memicu berbagai spekulasi tentang isu keluarnya Virgil van Dijk. Bagaimanapun, isu ini memang tidak bisa dibendung. Bahkan, sang manajer Southampton, Mauricio Pellegrino tidak bisa menghindarinya. Apalagi, usai pertandingan melawan Tottenham Spurs dimana Southampton juga akhirnya takluk. Tidak sedikit yang beranggapan jika absennya Virgil van Dijk menjadi sebab lemahnya berisan pertahanan Southampton.

Alasan Virgil van Dijk Absen, Masalah Taktik

Manajer Southampton Mauricio Pellegrino menolak menanggapi tentang masa depan Virgil van Dijk setelah bek tersebut tidak digunakan dalam strategi permainan saat skuadnya mengalami kekalahan yang cukup besar dengan Tottenham Spurs dimana skor berakhir 5-2 pada Boxing Day. Absennya Virgil van Dijk yang dianggap menjadi penyebab kekalahan tersebut, memicu spekulasi sbobet bahwa sang bek telah dikeluarkan dari skuad utama.

Ya, pemain internasional asal Belanda tersebut tidak dilibatkan pada pertandingan spesial hari Sabtu kemarin dan terhitung sudah dua pertandingan berturut-turut dia absen. Hanya saja Pellegrino bersikeras bahwa keputusan tersebut bersifat taktis. Artinya, anggapan bahwa pemain asal Belanda itu telah dikeluarkan dari skuad adalah hal yang keliru. Tapi jika benar dia keluar, tentu akan segera diketahui beritanya.

Jika kabar ini benar, jika van Dijk telah dipecat dari skuad Southampton, maka bukan tidak mungkin jika dirinya akan berada di bursa transfer bulan Januari nanti. Menurut rumor, saat di bursa transfer tersebut van Dijk akan berangkat dengan ketertarikannya pada pemimpin klasemen Premiere League saat ini, yakni Manchester City. Namun, kabar ini belum bisa dipastikan kebenarannya.

“Saya memutuskan bahwa ini yang terbaik untuk tim. Saya tahu bahwa tentang Virgil ini akan ada banyak spekulasi tapi ini keputusan saya,” kata Pellegrino. Dia melanjutkan; “Itu alasan taktis, manajer menentukan yang mana yang terbaik untuk setiap pertandingan, kami menang, kami imbang, kami kalah dengan atau tanpa Virgil di skuad saat ini, saya punya banyak pemain yang bisa dimainkan.

“Sekarang dia adalah bagian dari klub kami dan kami tahu bahwa Virgil adalah pemain penting bagi kami, tapi kami akan melihat apa yang akan terjadi di masa depan,” jelasnya. Hanya saja, tentang spekulasi atau rumor yang berkembang di luar, Pellegrino mengaku tidak bisa mengendalikannyal. Dia mengatakan; “Saya tidak bisa mengendalikan spekulasi dan kabar dari luar.”

Selalu Ambil Hal Positif

Permainan Spurs bersikap ofensif ketika di Wembley. Meskipun penampilannya buruk dan tanpa kemenangan, ini membuat mereka turun peringkat di Premiere League. Pellegrino, bagaimanapun, lebih suka mengambil hal positif dari penampilan timnya, terutama penampilan babak kedua mereka di stadion nasional yang membuat mereka mencetak dua gol.

“Kami bereaksi dengan baik di babak kedua saat kami mencetak gol pertama untuk membuat skor menjadi 2-1,” katanya. Dia melanjutkan; “Dan kemudian mereka mencetak gol ketiga dan sejak saat itu benar-benar sulit untuk kembali. Tapi setidaknya kami menunjukkan wajah, kepribadian dan karakter lain di babak kedua, tapi kami juga harus mengucapkan selamat kepada lawan yang benar-benar tepat dalam memanfaatkan peluang yang mereka miliki.

“Kami melihat striker dengan banyak kualitas dan mereka tidak memerlukan banyak kemungkinan untuk mencetak gol dan kami juga membuat terlalu banyak kesalahan. Tapi sebagai seorang manajer, saya bisa menarik banyak kesimpulan dari situasi seperti ini dan menyadari bagaimana orang bereaksi pada saat-saat sulit. Dan kita bisa menarik banyak hal mulai hari ini,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *