Deretan Sineas Yang Tak Masuk Nominasi Oscar

No Comments

Penghargaan

Publikasi nominasi Piala Oscar tak dapat dipungkiri memang selalu mendapat perhatian sekaligus memancing perdebatan publik pecinta film Hollywood. Hal yang sama terjadi pada pengumuman nominasi piala Oscar ke-90 yang telah dipublikasikan pada bulan januari lalu.

 

Faktanya banyak orang yang terkejut saat beberapa film, actor, aktris, atau sineas film lainnya yang dinilai menampilkan performa sempurna di tahun lalu ternyata tak termasuk dalam daftar nominasi Oscar 2018.

 

Beberapa media internasional bahkan telah merilis daftar para sineas, film, sekaligus artis film dimaksud. Anda penasaran? Berikut ulasannya.

 

Daftar pekerja film yang tak masuk nominasi piala Oscar

Inilah beberapa nama insan perfilman serta judul film yang dapat dikatakan “kecolongan” nominasi Oscar.

 

Wonder Woman

Banyak yang menyebutkan bahwa Wonder Woman seharusnya masuk ke dalam daftar nominasi piala Oscar, terutama film yang dibintangi oleh Gal Gadot tersebut memperoleh banyak pujian serta perhatian dari para kritikus. Beberapa bahkan menyebutkan bahwa film ini adalah salah satu film superhero yang terbaik di tahun 2017 lalu. Tetapi faktanya film ini justru tak mendapatkan satu nominasi pun.

 

Surat kabar New York Times menganggap film ini belum mencapai nilai optimal pada elemen penyutradaraan serta acting, sementara Entertainment Weekly serta Vulture mengatakan bahwa Wonder Woman masih cukup layak untuk masuk dalam daftar nominasi pada kategori Film Terbaik.

 

James Franco

Walaupun pada film The Disaster Artist, actor James Franco mendapatkan apresiasi tinggi bahkan sukses membawa pulang Golden Globes untuk perannya, namun di tahun ini ia justru tak memperoleh nominasi piala Oscar. Publik menduga semua ini berhubungan dengan tuduhan pelecehan seksual yang pernah ia lakukan kepada beberapa wanita walaupun sang actor sendiri membantahnya.

 

Steven Spielberg

Nama Steven Spielberg yang tak termasuk dalam daftar nominasi piala Oscar di tahun ini memang cukup membuat orang kaget. Padahal yang menilai bahwa film The Post seharusnya membawanya masuk dalam daftar nominasi tersebut dalam kategori Sutradara Terbaik. Meskipun demikian film dengan actor Tom Hanks ini sebagai pemeran togel online utamanya masih terdaftar dalam nominasi pada kategori film terbaik.

 

Tom Hanks

Tentu tak  ada orang yang meragukan nama besar serta kepiawaian acting Tom Hanks, yang kali ini memerankan karakter Ben Bradlee dengan total pada film besutan Steven Spielberg, The Post. Film yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan tentang kehidupan seorang publisher dimana Tom bermain sebagai petinggi koran Washington Post.

 

Ini seperti mengulang sejarah, saat banyak orang yakin bahwa ia akan masuk dalam daftar nominasi lewat film Scully, tetapi ternyata tidak. Actor watak ini terakhir kali mendapatkan nominasi piala Oscar pada 2001 saat bermain dalam film Castaway.

 

Daftar nominasi piala Oscar untuk kategori film, actor, dan aktris terbaik

Inilah daftar nominasi untuk ketiga kategori di atas Piala Oscar 2018.

 

Kategori film terbaik

Three Billboards Outside Ebbing, Missouri

The Shape of Water

The Post

Phantom Thread

Call Me By Your Name

Lady Bird

Get Out

Darkest Hour

Dunkirk

 

Kategori actor terbaik

Denzel Washington, Roman J. Israel, Esq.
Gary Oldman, Darkest Hour
Daniel Kaluuya, Get Out
Daniel Day-Lewis, Phantom Thread
Timothee Chalamet, Call Me By Your Name

 

Kategori aktris terbaik

Meryl Streep, The Post
Saoirse Ronan, Lady Bird
Margot Robbie, I, Tonya
Frances McDormand, Three Billboards Outside Ebbing, Missouri
Sally Hawkins, The Shape of Water

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *