The White Tiger, Film Ambisi Orang India

Bollywood

Netflix membuat sebuah film berjudul The White Tiger yang mengangkat tema kemiskinan dan penderitaan menjadi sebuah hal yang bersifat optimistis. Kebanyakan penonton tergugah dengan hal hal yang bersifat underdog lalu menjadi sukses. Ini membuktikan bahwa semua orang punya mimpi yang ingin dicapai dan memiliki keinginan juga untuk mewujudkan semua itu dengan tangannya sendiri. Inilah kisah Balram yang memberanikan diri untuk mengubah kehidupan kastanya sendiri menjadi sosok milyader.

The White Tiger merupakan film yang diangkat dari kisah Balram dalam novel dengan judul yang sama karya Aravind Adiga. Bukunya menjadi best seller, demikian juga dengan filmnya. Keduanya mendapatkan penghargaan dan menjadi rekomendasi untuk siapa saja yang ingin kisah menggairahkan dan penuh semangat. Meskipun sering disamakan dengan film Slumdog Milionaire, namun The White Tiger punya cara yang lebih gelap untuk bisa mewujudkan semua mimpi yang dimiliki oleh Balram.

Awal Kisah Balram Halwai

Adarsh Gourav sebagai Balram Halwai menyadari bahwa dirinya tidak memiliki masa depan. Meskipun guru semasa kecilnya mengatakan bahwa dia adalah white tiger, melihat kenyataan yang ada membuat dia harus membuat keputusan besar. Daripada menjadi budak untuk neneknya sendiri dan hidup di kampung, akhirnya Balram memutuskan untuk pergi ke kawasan yang lebih menjanjikan. Dirinya melamar sebagai supir dan melakukan tindakan sedikit kriminal untuk bisa mewujudkan keinginan tersebut.

Tuan barunya, sang pemilik tanah kampung Balram dibesarkan adalah Ashok juga istrinya Pinky. Balram berusaha membangun karir dan menjadi supir yang paling disukai. Dia bekerja dengan banyak hal licik untuk menjadik supir andalan. Semuanya berubah saat ketiganya terlibat kecelakaan dan Balram menjadi satu-satunya yang disalahkan walau sebenarnya bukan dia. Ini kemudian menyadarkan Balram toto hk untuk keluar dari belenggu keluarga korup Ashok dan memulai bisnis sendiri yang pernah ia rekomendasikan kepada tuannya.

Kisah Balram dibalut dengan banyak musik india yang khas, juga penempatan latar yang berbeda beda mengajak penonton untuk melihat langsung bagaimana kondisi India di tahun 2010. Balram syarat akan pengalaman dan memiliki perasaan tak terlupakan atas perlakuan tuannya yang tidak mengenakan. Berbekal hal itu, Balram bangkit dan menjadi seorang entrepreneur yang sukses di masa yang akan datang. Kisah Balram adalah paduan dari film Parasyte juga beberapa unsur phsycology thriller di dalamnya.

Bintang dan Kru yang Terlibat

Adarsh Gourav adalah pemeran utama dalam film The White Tiger. Dia memberikan dominasi untuk peran perjuangan atas kemauan dan mimpi yang ingin diwujudkan. Ashok yang diperankan oleh Rajkummar Rao menjadi tuan tanah yang menikahi Pinky seorang imigran Amerika yang diperankan oleh Priyanka Chopra. Pemeran lainnya yang mendukung sukses film adalah Vedant Sinha sebagai Dharam kakk dari Balram. Kamlesh Gill sebagai nenek, Sandeep Singh sebagai saudara Kishan, Satish Kumar sebagai ayah Balram dan lainnya.

Film kisah ambisius Balram disutradarai oleh ramin Bahrani sekaligus sebagai penulis untuk mengembangkan ide Aravind Adiga yang menjadi penulis novelnya. Penonton akan diberikan rasa tertekan karena beberapa adegan tidak mengenakkan, juga membangkitkan mood dengan beberapa adegan menarik. Ramin Bahrani seakan akan ingin penonton teraduk dalam perasaannya sendiri saat menonton film. Gaya underdog yang menjadi entrepreneur perlente adalah sebuah keniscayaan film yang harus ditonton. The White Tiger bisa disaksikan di dalam saluran Netflix melalui layar kaca atau smartphone.