Sinopsis Film Ludo (2020) dengan Rating 10

Bollywood

Film Ludo adalah film tahun 2020 yang masih hangat diperbincangkan. Abhishek Bachchan dan kawan kawan berhasil memukau hati penonton dengan sederet kisah saling bertumpuk garapan Anurag Basu. Kedalaman ceritanya sungguh menggugah dan membuat banyak pemikiran baru terhadap India menjadi berbeda. Kisah film Ludo layaknya permainan yang tidak pernah tahu siapa yang akan menjadi pemenang dan alasan apa seseorang bisa memutuskan sebuah tindakan yang bisa membahayakan.

Sinopsis Singkat Film Ludo

Perselingkuhan yang rumit adalah awal setting film Ludo. Alok Kumar Aalu merelakan Pinky, gadis pujaannya sejak kecil untuk menikah dengan Manohar Jain. Meskipun berat namun Aalu tahu bahwa Pinky sangat mencintai pria tersebut. Tetapi kemudian Pinky mencurigai bahwa Manoha telah berselingkuh sehingga Pinky bertekad untuk menguntit Manohar. Pinky seakan tahu bahwa Manohar berbohong pergi ke rumah sahabat padahal berselingkuh namun hal itu tidak pernah terbukti hingga babak akhir film.

Selain perselingkuhan, penembakkan Bhinder dan istrinya dilakukan oleh Sattu. Dia adalah seorang gangster yang paling ditakuti. Kompleksitas cerita yang saling berhubungan satu sama lain seakan akan ada banyak pemeran utama. Film ini menggambarkan slot pragmatic bahwa setiap orang memang pemeran utama untuk kisah dan masalahnya. Semua memiliki prioritas yang berbeda meskipun semuanya bisa terjadi di dalam satu waktu yang sama dan tempat yang sama. Sinematografi yang apik membuat film ini terlihat rapi dan indah dinikmati.

Film hindi ini menawarkan cerita yang gelap di mana pemainnya memiliki banyak kisah kelam. Meskipun demikian, film ini pun menggetarkan jiwa di mana setiap keputusan yang dibuat oleh semua pemain adalah keputusan yang akan memberikan dampak untuk kehidupan yang lebih besar. bahkan beberapa tokohnya rela berkorban untuk orang orang yang dicintai. Yang paling menonjol adalah Aalu yang rela mengorbankan segalanya untuk Pinky dan putranya, meskipun putra Pinky adalah hasil pernikahan dengan Manohar.

Hal yang paling unik di dalam film ini adalah ketika ada fokus adegan menceritakan satu tokoh dengan masalahnya, maka adegan tersebut memiliki latar belakang tokoh lain dengan permasalahan hidupnya sendiri namun belum dibahas. Latar belakang tokoh lain itu dibahas kemudian di dalam babak lain yang memiliki latar belakang tokoh yang sudah dibahas sebelumnya. Anurag Basu pandai dalam memperindah adegan dengan seni dan dialog dari Samrat Chakraborty.

Pemeran dan Kru yang Terlibat Film Ludo

Anurag Basu menjadi sutradara keren di dalam film Ludo. Produser pun digaet oleh Anurag Basu bersama dengan Bhushan Kumar. Sementara bagian penulisan naskah masih dipegang Anurag Basu bersama dengan Hussain Dalal dan Farhad Samji. Musik tajam dan memberikan tekanan untuk penonton disajikan oleh Tanishk Bagohi, Mithoon, dan Badshah. Suntingan Hemal Kothari mampu membuat film ini memiliki finishing yang baik nan apik.

Abhishek Bachchan jadi pemeran utama sebagai Aalu atau Batukeshwar Bittu Tiwari. Pankaj Tripathi sebagai Rahul Satyendra, Rajkummar Rao sebagai Alok Kumar Gupta, Fatima Sana Shaikh sebagai Pinky, Aditya Roy Kapoor sebagai Akash Chauhan, Sanya Malhotra sebagai Shruti Choksi, Rohit Saraf sebagai Rahul Awasthi, Pearle Maaney sebagai Sheeja Thomas, Inayat Verma sebagai Mini, Asha Negi sebagai Asha, Shalini Vatsa sebagai Lata Kutty, Bhanu Uday sebagai Banu, Anurag Basu yang merupakan sutradara berperan juga sebagai Yamraj sekaligus narrator.

Film Ludo adalah sebuah penggambaran untuk kehidupan india yang kompleks dan sebuah pesan intriksik untuk penonton tentang permainan kehidupan yang akan membawa manusia pada kehidupan orang lain.